Home / Berita / SENAM BERSAMA, MELEPAS PENAT, MENDULANG PEFORMA

SENAM BERSAMA, MELEPAS PENAT, MENDULANG PEFORMA

sisi lain

Ngawi, www.kpu-ngawikab.go.id –  Didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dengan kata lain, jasmani yang bugar akan lebih sering mendatangkan pemikiran yang segar. Maka berbagai upaya harus dilakukan agar kita memiliki kesehatan yang prima.

Senam bersama untuk tingkatkan peforma kinerja

Maka wajar, jika Pegawai di lingkup KPU Kabupaten Ngawi melaksanakan senam bersama pada Jumat pagi 24 Februari 2018, jam 07.00 pagi.  Senam bersama, menjadi sarana melepas penat, dan mendulang peforma. Ini tidaklah berlebihan. Bukan pula kegiatan tanpa makna.   “Sesekali perlulah kita merefresh diri, dari berbagai kesibukan. Demikian menurut Pak Met, (panggilan akrab Slamet) staff sekretariatan KPU Kabupaten Ngawi yang sehari hari ada di bagian Keuangan Umum dan logistik. Apalagi, seperti Pak Met, setiap saat berkutat dengan angka, data dan laporan data keuangan. Belum lagi menjelang datangnya logistik, jadwal super duper padat.

Bagaimana komentar yang lain?  “Senam yang kami laksanakan, belum tentu sebulan sekali, ini momentum dadakan, dan dijamin diluar anggaran pemilihan. Dengan kata lain, kami urunan lho  he he”  demikian tanggapan Istad Marbudianto saat ditemui usai senam. Ia menambahkan, asal kegiatan ini dilaksanakan sebelum jam kerja, dan tidak menyita waktu tugas kantor, maka tidak masalah.

Sementara itu,  salah seorang staff pendukung  mengungkapkan,  bahwa hati dan pikiran yang  fresh, bisa tercipta saat diri bebas dari suatu kepenatan atau tekanan kesibukan. “Kalau mau jujur, kita  sering dapat ide atau teringat sesuatu yang kita lupa itu, ya saat-saat kita santai. Kita tentu pernah beberapa kali, saat sengggang  mendapatkan insirasi, ide atau gagasan”  demikian pendapat Bimo Wartono, seorang staf pendukung.

Ditambahkannya, senam menjadi salah-satu  upaya membuat diri lebih fresh juga.  Asal bisa memilah saat serius saat santai, maka kegiatan seperti ini bisa mendukung kinerja. Namun jangan lupa, kualitas pribadi memang harus positif dulu terhadap amanah pekerjaan, sehingga bisa memilah prioritas untuk dikerjakan. Jangan sampai kebalik balik. Saat santai malah serius, saat serius malah santai, bisa bisa malah mengganggu rekan kerja” pungkasnya. (rokhib)

Check Also

KPU KABUPATEN NGAWI HADIRI BIMTEK SIDALIH UNTUK PEMILU 2019

Jakarta, www.kpu-ngawikab.go.id- KPU  Kabupaten Ngawi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *