Home / Berita PPK / PPS DI PARON, MESKI SIBUK TAHAPAN SOSIALISASI TETAP JALAN

PPS DI PARON, MESKI SIBUK TAHAPAN SOSIALISASI TETAP JALAN

Paron, www.kpu-ngawikab.go.id – Kesibukan kegiatan Pencocokan dan Penelitian data pemilih yang sudah memasuki tahap tiga atau tahap rekapitulasi akhir, tidak menyurutkan semangat PPS di Kecamatan Paron untuk melaksanakan sosialisasi.  Salah satunya adalah tampak dalam kegiatan Sosialisasi berbasis Forum Warga dan Keagamaan dalam momentum pengajian yang dilaksanakan Abdul Halim, M.Pd.I, Ketua PPS Desa Teguhan Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi.

Sosialisasi sebelum Pengajian

Dalam pengajian yang diselenggarakan Sabtu Malam Minggu, 17 Pebruari 2018, acara dihadiri sekitar 60 orang Jamaah Pengajian. Dalam kesempatan tersebut, Abdul Halim  menjelaskan tentang pentingnya memiliki KTP Elektronik. Menurutnya, diantara manfaat KTP Elektronik adalah salah satu syarat agar bisa menggunakan hak pilih dalam PILGUB Jatim 2018. Meski demikian, untuk warga yang terkendala, bisa menggunakan Surat Keterangan Kependudukan dari Dispendukcapil.

Halim juga mengatakan tentang tahapan yang akan dilaksanakan oleh penyelenggara Pemilihan. “Setelah tahapan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih  selesai tanggal 18 Pebruari 2018, maka nantinya KPU akan mengeluarkan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Warga bisa melihat namanya di daftar yang akan dipasang di Kantor Desa. Dan bagi warga yang belum masuk dalam daftar tersebut dapat melaporkan kepada PPS, sehingga PPS bisa mengusulkan nama – nama warga yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS )“ Papar Halim.

Warga Menyimak Pengajian

Selain itu, Halim juga menghimbau warga untuk mensukseskan setiap tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018, termasuk tetap menjaga kerukunan saat masa kampanye maupun saat pemilihan nantinya.  Sekedar informasi, PPS di Jajaran PPK Paron, Sering melakukan Sosialisasi berbasis forum warga dan keagamaan seperti ini. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. (DTP)

Check Also

GERILYA SOSIALISASI DI KELOMPOK IBU-IBU SPP UPK DAPM KEDUNGGALAR

Kedunggalar, www.kpu-ngawikab.go.id  – Gegap gempita Pilgub Jatim 2018 sudah sangat terasa gaungnya di masyarakat. Ditambah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *