Home / Berita PPK / SEBAGIAN PPDP TERTUNDA COKLIT KARENA  BARENG MASA  TANAM JAGUNG OLEH WARGA

SEBAGIAN PPDP TERTUNDA COKLIT KARENA  BARENG MASA  TANAM JAGUNG OLEH WARGA

Karanganyar, www.kpu-ngawikab.go.id- Kegiatan Coklit  mendapatkan perhatian khusus dari KPU Kabupaten Ngawi. Tidak main-main, segenap Komisioner hingga sekretariatan turut serta dalam supervisi. Di Karanganyar sendiri, monitoring didampingi oleh  PPK dilaksankan pada selasa 6 februari 2018.

monitoring dan tanyakan kendala kegiatan

Dari 7 desa di kecamatan Karanganyar, ada 2 desa yang dikunjungi komisioner KPU Ngawi, yaitu Gembol dan Karanganyar.Dengan sampling 3 TPS yakni TPS terpencil, TPS wilayah perbatasan dan TPS jumlah pemilih terbanyak.

Sementara itu, dalam monitoring yang dipimpin Aman Ridho Hidayat, S.E (Divisi Umum, Keuangan dan Logistik), PPDP menyampaikan bahwa rata-rata pencoklitan sudah mencapai 40% hingga 50%.  Ridho dalam suatu kesempatan sempat menanyakan beberapa hal kepada PPDP, diantaranya tentang kendala yang dihadapi.

“apa yang menjadi kendala  dalam menjalankan pekerjaan mencoklit?”. Menjawab hal tersebut,  Sulamto PPDP desa Gembol menyampaikan bahwa dia agak kesulitan menemui warga, karena sedang ada di lahan kebun (pertanian). “karena musim panen dan musim tanam jagung, jadi banyak calon pemilih yang belum bisa ditemui” jelas Sulamto.

Sticker, tanda sudah tercoklit

Mas Ridho (sapaan akrab Aman Ridho Hidayat-Red) juga memberikan semangat kepada PPDP agar menjalankan tugasnya sesuai juknis meskipun terkendala medan yang sulit dan banyak pemilih yang bekerja diladang pada siang hari. Bagaimanapun menurutnya, ini adalah tugas dan pengabdian.

swafoto KPU Kab Ngawi & PPK Karanganyar

Sementara Sulastri anggota PPK karanganyar divisi SDM dan partisipasi masyarakat yang turut serta dalam monitoring juga menyampaikan kembali kepada PPDP agar tetap menyelipkan sosialisasi disela-sela kegiatannya mencoklit.

Aman Ridho Hidayat  saat mengunjungi Karanganyar didampingi Ari Setyoningsih dan Andika keduanya adalah staf KPU Ngawi. Setelah selesai memonitoring mereka juga menyempatkan mampir di rumah Sulastri, anggota PPK karanganyar. Di sana tim KPU sempat  sempat mengecek stiker coklit, dirumah sekitarnya, sebagai tanda sudah dicoklit. (AS3)

Check Also

PPK DAN PPS KARANGANYAR GELAR RAKER BERSAMA DEMI VALIDNYA DATA

Karanganyar,  www.kpu-ngawikab.go.id PPK Karanganyar sambut pleno daftar pemilih untuk 6 maret 2018 mendatang,  dengan menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *